-->

Siapakah Sosok Sergei Mikhailovich?





Sergei Mikhailovich Eisenstein adalah seorang sutradara asal Uni Soviet. Dia dikenal sebagai sutradara yang revolusioner dengan film-filmnya, Strike, October, Alexander Nevsky, dan Ivan the Terrible. Sutradara yang lebih dikenal dengan Sergei Eisenstein ini juga disebut Bapak Montase. Lahir pada 22 Januari 1898 dari keluarga menengah. Pada tanggal 22 January Google menjadikannya Google Doodle untuk memperingati ulang tahunnya ke-120 tahun.

Sergei Eisenstein meninggal pada 11 Februari 1948. Konon karena serangan jantung. Selain berkecimpung di dunia film, ia juga dikenal sebagai seorang penulis. Sergei Eisenstein telah menghasilkan beberapa buku yang bercerita tentang film buatannya yakni 'Film Form' dan 'The Film Sense'. Dalam buku-bukunya, ia menjelaskan bagaimana pentingnya montase. Ia juga membeberkan cara membuatnya secara lengkap. Teknik montase sering digunakan untuk menggambarkan bagaimana sebuah peristiwa terjadi. Menurut Sergei Eisenstein, montase adalah salah satu inti film di bioskop.

Sebelum terjun ke dunia film, Sergei Eisenstein pernah mengenyam pendidikan di Petrograh Institue of Civil Engineering. Dia mengambil program studi arsitektur dan teknik. Dan dia meninggalkan kampus demi bergabung dengan Red Army dan mendapat penempatan di Minsk. Dan di sinilah segala hal seni yang melekat padanya berawal.

Bagi negaranya, Sergei Eisenstein adalah salah satu pahlawan. Pada Januari 1998, Bank Rusia mengeluarkan dua koin edisi khusus untuk memperingati ulang tahunnya ke-100. Sekarang kamu sudah tahu siapa itu Sergei Mikhailovich. Ia adalah seorang sutradara yang sudah merevolusioner film. Sekarang kamu gak perlu panikkk lagi. Terima kasih telah berkungjung ke KYHshare :)

0 Response to "Siapakah Sosok Sergei Mikhailovich?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel