-->

Bagaimana Cara Mengurus Kartu BCA yang Hilang?



Jika kamu pengguna kartu ATM pastinya kamu sudah tahu fungsi dari kartu ATM itu sendiri, kartu ATM berfungsi untuk mempermudah setiap transaksi perbankan. Seperti menarik, menyetor, transfer, membayar berbagai tagihan dan lain-lain. Oleh sebab itu, semua transaksi akan lebih mudah dengan adanya teknologi ini.

Kebanyakan orang sering perpindah tempat dan melakukan transaksi menggunakan kartu ATM. Dan  kebanyakan orang pula sering lupa dengan kartu mereka yang tertinggal di Mesin ATM, terjatuh, ataupun hal lain yang menyebabkan kehilangan kartu ATM.

Seperti pengalaman saya, saya pernah lupa kartu ATM BCA saya tertinggal di mesin ATM yang berada di sebuah mini market. Untungnya ada orang yang baik hati yang menitipkan kartu saya ke kasir. Maka saya gak perlu pergi ke Bank untuk mengganti kartu saya yang hilang.

Lalu bagaimana kalau kita lupa dimana meletakan/tertinggal/terjatuh/tertelan mesin ATM?
Don't Panic,,, Keep Chill!!!

Apabila kartu ATM BCA kamu hilang, dan kartu atm kamu  ditemukan oleh seseorang maka orang tersebut tetap tidak bisa menggunakannya karena tidak mengetahui pin Anda. Oleh sebab itu, kita diharuskan membuat pin yang tidak mudah ditebak (Seperti 123456 - 000000 - (ttg) atau pin yang bisa ditebak oleh orang lain). Gunakanlah PIN yang menurutmu sudah ditebak oleh orang lain. Dan jika kartu ATM BCA tertelan di mesin ATM, maka secara otomatis akun akan terblokir sementara, jadi saldo akan tetap aman. So, bagamana cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang?

Berikut ini adalah cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang:
1. Siapkan Buku Tabungan dan KTP yang digunakan pada saat membuat rekening tabungan.
2. Datang ke Bank BCA di mana tempat Anda membuatnya
3. Ambil nomor antrian bagian Customer Service atau jika belum tahu bisa tanya ke security, mereka akan mengarahkan  kamu sekaligus mengambilkan nomor antrian sesuai dengan permasalahan Anda.
4. Tunggu sampai nomor antrian Anda dipanggil, mungkin akan sedikit lama apabila banyak antrian.
5. Jika sudah sampai giliran Anda, ceritakan kepada customer service tentang permasalahan Anda. Maka customer service akan membuatkan Paspor BCA/kartu ATM yang baru.

Pada saat pembuatan ulang Paspor BCA/Kartu ATM, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 yang akan diambil dari saldo pada rekening Anda. Besarnya biaya tersebut mungkin akan berbeda untuk jenis Paspor BCA tertentu

Itulah cara mengurus kartu ATM BCA kamu yang hilang. Kamu hanya akan dimintai tanda tangan, memasukan pin lama dan membuat pin baru. Setelah beberapa menit kartu ATM anda sudah jadi dan siap digunakan untuk transaksi kembali

Hanya untuk saran saja, apabila kamu masih ingat dimana terakhir kamu menggunakan kartu ATM BCA kamu. Kamu bisa datang ke sana dan tanyakan pada security atau kasir. Karena mereka akan menyimpan semua kartu yang tertinggal atau terjatuh yang tidak diketahui pemiliknya.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengurus Kartu BCA yang Hilang?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel