-->

Transformers 4: Age of Extinction (2014)


 

Director: Michael Bay
Producers: Michael Bay, Ian Bryce, Tom DeSanto, Lorenzo di Bonaventura, Don Murphy, Steven Spielberg, Mark Vahradian
Genre: Action, Sci-Fi
Release Date: June 27, 2014
Runtime: 165 Minute
Distributor: Paramount Pictures
IMBD Rating: 5.5/10
Budget: $210 million
Worldwide: $1,104,054,072     
Writer: Ehren Kruger
Cast: Mark Wahlberg, Nicola Peltz, Jack Reynor, Stanley Tucci, Kelsey Grammer , Sophia Myles, Li Bingbing, Titus Welliver, T.J. Miller, Melanie Specht, James Bachman, Thomas Lennon


Sinopsis Transformers 4: Age of Extinction (2014)

65 juta tahun lalu, periode Cretaceous, makhluk yang dikenal sebagai The Creators meledakkan banyak “Seeds” (benih) yang memusnahkan sebagian besar kehidupan di bumi. Di masa kini, seorang ahli geologi bernama Darcy Tirrel (Sophia Myles) menemukan mayat dinosaurus yang terkurung di semacam logam aneh. Di Texas, 5 tahun sesudah pertempuran Chicago, Cage Yeager (Mark Wahlberg), seorang pengepul dan temannya Lucas Flannery (T.J. Miller) membeli truk tua untuk diambil suku cadangnya dan dijual demi mengirim putri Cade, Tessa (Nicola Peltz) ke perguruan tinggi. Cade segera menemukan bahwa truk itu adalah Optimus Prime yang terluka dan Cage memperbaikinya.

Sementara itu, Cemetery Wind, sayap pasukan elit CIA yang dipimpin oleh seorang agen paranoid, Harold Attinger (Kelsey Grammer), bertugas memburu Decepticons yang tersisa. Namun, diam-diam, ia juga memburu Autobots. Dengan bantuan Transformer pemburu, Lockdown, mereka menyergap dan membunuh secara brutal Ratchet yang bersembunyi di buritan kapal tua. Setelah mengetahui keberadaan Optimus di Texas, agen dan Lockdown melakukan perjalanan ke sana. Mereka mengancam Cade, Tessa dan Lucas. Optimus keluar dari persembunyian dan menyerang para agen. 

 

Cade, Tessa dan Lucas mendapat kesempatan melarikan diri. Mereka diselamatkan oleh Shane Dyson (Jack Reynor), pacar rahasia Tessa. Lucas terbunuh oleh granat Lockdown. Optimus mengumpulkan Autobots yang tersisa: Bumblebee, Hound, Drift, dan Crosshairs. Cade meretas drone yang tersisa dari serangan di Texas. Mereka bisa mengetahui Leadfoot tewas dan Cemetery Wind bekerjasama dengan perusahaan yang disebut KSI. Mereka memutuskan untuk menyusup ke markas KSI di Chicago agar bisa mendapatkan informasi.

Sementara itu, Joshua Joyce (Stanley Tucci), kepala KSI, menunjukkan Darcy bahwa ia telah menyempurnakan transformium, sebuah kode, logam tidak stabil molekular yang merupakan bahan pembuat transformers. Joycememenjarakan Brains, anggota Decepticons, untuk memecahkan kode Transformers yang sudah mati. Data mereka diambil untuk membuat senjata baru, Galvatron yang dibuat dari data otak Megatron. 
Begitu memasuki fasilitas KSI, Cade menemukan bahwa ilmuwan KSI melelehkan Ratchet. Optimus dan Autobots marah, membebaskan Brain dan mulai menghancurkan fasilitas KSI. Joyce menghentikan para Autobots dan menjelaskan bahwa manusia tidak memerlukan Autobots lagi, karena mereka dapat membuat tentara Transformer sendiri. 

 

Jijik, para Autobots meninggalkan fasilitas tersebut. Attinger memaksa Joyce untuk mengaktifkan Galvatron dan Stinger agar mengejar Autobots. Galvatron dan Optimus bertempur, sementara Lockdown berusaha menembak Optimus. Tessa terjebak bersama Optimus dan dibawa dengan pesawat Lockdown. Lockdown mengunci Optimus di ruang piala yang juga membawa Dinobots, ksatria legendaris. 

 

Dinobots menjelaskan bahwa The Creators ingin Optimus kembali. Lockdown memberikan Benih kepada Attinger, bom yang dapat berubah di atas sebidang tanah. Hal ini memberikan waktu bagi Cade, Shane dan Autobots untuk ke pesawat. Cade dan Shane menyelamatkan Tessa dan dengan bantuan Crosshairs dan Bumblebee, mereka dapat melarikan diri. Tak lama kemudian, Hound dan Drift dapat menyelamatkan Optimus sebelum pesawat sampai ke luar angkasa. 

 

Optimus dan Brain mengungkapkan bahwa Galvatron adalah reinkarnasi Megatron, dan bahwa Megatron telah memanipulasi KSI untuk membuat tentara dan mencuri Benih (Seeds) dalam rangka untuk menghapus manusia dan menciptakan lebih banyak Decepticons. Cade memperingatkan Joyce yang mundur ke Hongkong bersama Darcy dan rekan bisnisnya  Su Yueming (Li Bingbing) untuk mendapatkan ekstraksi militer, yang sekaligus mengkhianati Attinger.

Di Beijing, Galvatron mengaktifkan dirinya sendiri dan merusak semua drone prototipe Transformers agar patuh pada perintahnya. Salah satu minion pengikut Megatron/Galvatron merusak pesawat Autobots. Hound dan Bumblebee sempat melompat keluar dan berjuang melindungi manusia. Mengetahui hal itu, Optimus dan Dinobots datang menghadapi tentara Galvatron. Mereka berhasil menghancurkan tentara Galvatron.

Lockdown berusaha menggunakan senjata magnetic untuk menangkap Optimus dan Dinobots. Namun, Optimus menghancurkan Lockdown. Cade berusaha membantu tapi ia ditodong oleh Attinger. Melihat Cade dalam bahaya, Optimus membunuh Attinger yang memberikan kesempatan pada Lockdown untuk menusuk Optimus dengan pedangnya sendiri. 


Cade dan Bumblebee mengalihkan perhatian Lockdown, sementara Tessa dan Shane mengambil pedang dari Optimus untuk membunuh Lockdown. Dikalahkan, Galvatron bersumpah untuk membunuh Optimus di pertempuran yang lain. Optimus membebaskan Dinobots untuk pergi keluar angkasa membawa Benih (Seeds), mengirim pesan kepada the Creators bahwa ia meninggalkan bumi sendirian dan datang untuk mereka.


Trailer Official Transformers 4: Age of Extinction (2014)

0 Response to "Transformers 4: Age of Extinction (2014)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel