-->

7 Pencapaian Google di Eranya Eric Schmidt


Hampir sekitar 10 tahun, Google dipimpin oleh seorang Eric Schmidt. Banyak kenangan yang telah dibuatnya di Google. KYHshare memberikan beberapa produk sukses Google yang diliris di era Eric Schmidt dikutip dari Detik.com . Langsung saja liat kebawah ini :

1. Google AdSense

Google AdSense diliris pada tahun 2003, produk yang dibuat ini dapat memudahkan para Website/Blogger untuk mendapatkan pendapatan di internet. Layanan ini juga menjadi mesin uang bagi Google.

2. YouTube
Sekarang lagi zaman-zamannya ngevlog. Bukan hanya untuk hobby semata, ngevlog juga dapat menghasilkan uang diinternet. Pada tahun 2006, Google membeli YouTube. Dengan nilai sebesar USD 1,65 Milliar.

3. Gmail

Suka kirim-kiriman e-mail? pasti kamu suka pake layanan Google yang satu ini. Walaupun layanan ini tidak setenat Yahoo. Saat masuk ke Gmail, kamu dapat mengakses hampir semua layanan Google. Keuntungan lain Gmail adalah kamu diberikan ruang kosong untuk menyimpan file-file penting kamu secara gratis sebesar 15 Gb.

4. Google Maps
Google Maps bukan penghasil revenue yang besar, namun merupakan tulang punggung bagi layanan Google lainnya. Layanan Google ini krusial bagi Google untuk menghadapi persaingan dengan Layanan Perpeta lainnya.

5. Chrome

Browser Google Chrome diluncurkan pada tahun 2008. Layanan ini menjadi pilihan bagi para pemegang smartphone. Chrome bersaing dengan layanan Browser lainnya seperti Safari, UC Browser, dan Browser lainnya. Browser ini juga sudah ada di IOS.

6. Android

Google membeli Android.Inc pada tahun 2005. Setelah dikembangkan selama beberapa tahun, Andoid menjadi pilihan bagi masyarakat menengah kebawah. Sistem operasi berlogo robot hijau ini sudah memiliki beberapa versi. 

7. iPhone Search

Bekerja sama dengan Apple, Google dan Apple menyediakan mesin cari default di iPhone. Google kini domain mencengkeram segmen pasar pencarian mobile. Sebab selain di iPhone, mesin cari Google juga terpasang di Android.

Nah itu dia 7 Pencapaian Google di Eranya Eric Schmidt. Semoga artikel di atas bermanfaat dan berguna bagi kalian semua.

0 Response to "7 Pencapaian Google di Eranya Eric Schmidt "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel