-->

6 Cara Menjaga Uang Kamu Agar Tetep Aman ketika Travelling


Liburan akan segera tiba nih, mau travelling ke mana? Saat travelling kamu harus memikirkan juga soal keamanan uang yang dibawa. Di sini KYHshare akan memberikan  6 cara menjaga uang kamu agar tetep aman ketika traveling yang dikutip dari beberapa sumber. 6 cara ini Insya Alloh akan berguna bagi traveler, agar tidak terjadi kasus pembobolan kartu kredit atau debet. Inilah 6 cara aman menjaga uang ketika traveling.

1. Beritahu pihak bank sebelum traveling

Hubungi pihak bank kamu untuk mengaktifkan kartu kamu agar dapat digunakan di luar negeri. Traveler juga dapat menon-aktifkan kartu untuk penggunaan di luar negeri saat sudah kembali dari liburan.

2. Manfaatkan perlindungan yang ditawarkan

Gunakan kartu debit ataupun kartu kredit sebagai ganti dari uang tunai saat melakukan pembelian. Dengan kebijakan zero-liability dan transaksi yang tercatat, kamu akan terlindungi dari transaksi pembayaran yang tidak sah.

3. Periksa kembali daftar belanja

Periksa kembali catatan transaksi pembayaran kamu secara rutin selama kamu travelling. Akseslah transaksi pembayaran melalui mobile application yang dimiliki oleh bank penerbit kartu atau melalui internet browser. Pastikan hal tersebut dilakukan hanya melalui jaringan Wi-Fi pribadi agar makin aman.

4. Simpan nomor penting di kontak ponsel

Simpanlah nomor-nomor telepon yang sekiranya penting, baik lokal dan internasional, yang mudah dihubungi setiap saat. Ketika traveler harus melaporkan kehilangan atau pencurian, kamu tahu siapa yang harus dihubungi.

5. Tetap waspada

Pastikan traveler tetap waspada untuk setiap aktivitas yang mencurigakan atau perangkat yang tidak biasa di mesin ATM sebelum memasukkan kartu. Selain itu, jangan lupa untuk menutupi pin-pad dengan tangan saat memasukkan kode pin ATM maupun informasi rahasia lainnya.

6. Lindungi diri dengan password

Untuk memastikan informasi yang dimiliki tetap aman, gunakan password untuk melindungi ponsel, tablet serta laptop saat travelling. Traveler juga dapat mengatur setiap perangkat untuk auto-lock setelah beberapa menit tidak digunakan. Hal tersebut dapat membantu untuk menjaga informasi transaksi pembayaran maupun informasi penting lain yang berada dalam perangkat gadget agar tetap aman dan terlindungi.

Nah, itu dia cara menjaga uang kamu agar tetep aman ketika Travelling. Buat kamu yang ingin travelling di Indonesia atau ke Internasional. Tetep berhati-hati agar uang kamu agar tetap aman dan jangan mudah percaya dengan orang lain.

11 Responses to "6 Cara Menjaga Uang Kamu Agar Tetep Aman ketika Travelling"

  1. belum ada rencana traveling utk thn ini, smga aja bsa hehe dan cara di atas bsa diterapkan dan yg penting. menyimpan no orang penting hehe

    BalasHapus
  2. simpan info dulu lah ini gan, persiapan traveling nanti ke depan nya

    BalasHapus
  3. Masih nabung, dan cari modal buat traveling

    BalasHapus
  4. tips dan tricknya disimpen dulu buat travelling tahun depan :)

    BalasHapus
  5. Lumayan nih.. buat liburan nanti..

    BalasHapus
  6. Mantap gan keren.. lanjutkan

    BalasHapus
  7. coba dipraktekan ah untuk traveling selanjutnya..

    BalasHapus
  8. mantap gan solusinya
    ~situsnesia com~

    BalasHapus
  9. Bisa dicoba nanti saat traveling

    BalasHapus
  10. boleh juga, gak terfikirkan sebelumnya gan...

    BalasHapus
  11. kapan-kapan bisa travelling dnegan mimin

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel