-->

Berpendapat Boleh, Asal Pake Aturan





Di zaman sekarang, untuk mengeluarkan pendapat sangatlah mudah. Tidak harus takut dengan apa yang akan terjadi selama hal yang kita keluarkan bersifat postif dan tidak melukai perasaan orang lain. 

Kalian bisa mengeluarkan pendapat secara langsung maupun bisa lewat media social. Tapi, banyak orang yang salah menggunakan hak yang satu ini. Sabagian orang dengan seenaknya membuat akun fake hanya untuk mengeluarkan pendapat yang negatif tanpa memikirkan perasaan orang lain.

Walaupun UU ITE sudah, tapi masih banyak masyarakat Indonesia yang masih suka membully dengan kata-kata yang kurang sesuai norma yang berlaku. Pendapat yang kurang menyenangkan dapat menimbulkan permasalahan antara satu pihak dengan pihak lain.

Terkadang bukan hanya kalangan remaja saja yang selalu salah menempatkan pendapatnya... banyak juga anak-anak dan orang tua yang kurang paham akan pentingnya pengeluarkan pendapat yang posisif untuk di publish.

Ingetnya.. perbedaan itu pasti terjadi... namun jangan sampai berujung panjang. Sesaat jari-jari ini gatal ketika belum mengomentari orang lain. Makanya, mulailah berpendapat dengan hal-hal positif untuk mengurangi pertikaian juga untuk memberikan contoh kepada adik-adik kita.

0 Response to "Berpendapat Boleh, Asal Pake Aturan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel