-->

5 Keutamaan Nabi Muhammad SAW dari Nabi-Nabi Yang lain


Assalamua'laikum Wr.Wb

Puji serta syukur kita panjatkan kepada Allah SWT dan Shalawat serta Salam tetap di limpahkan Allah kepada panutan kita semua, yakni Rasulullah saw, berikut para keluarganya, para sahabatnya,  para ulama-ulama dan segenap pengikutnya, umat Islam sekalian. Amin  
Kita tau bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Nabi akhir zaman dan beliau memiliki 5 keutamaan dari Nabi-Nabi yang lain. 

Diriwayatkan dari Jabir bin Abdullah r.a : Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, "Kepada ku telah diberikan lima hal yang tidak diberikan kepada orang lain sebelumku." : 

1.Allah SWT memberikan kemenangan kepada ku dengan rasa keterpesonaan (Dia membuat musuh-musuhku ketakutan) dari sebuah jarak yang jauh dalam sebuah perjalanan satu bulan.
2.Bumi dijadikan untukku (dan umatku) sebagai sebuah tempat untuk mengerjakan shalat dan menjadi sebuah wahana untuk membersihkan (mengerjakan tayamum), oleh karena itu semua umat ku dapat mendirikan shalat di mana pun ia tengah berada apabula waktu telah tiba.
3.Harta rampasan dihalalkan untukku dan tidak dihalalkan kepada orang-orang sebelumku.
4.Aku diperkenankan memberi syafa'at (pada hari kiamat)
5.Setiap Nabi diutus hanya kepada bangsanya sendiri, tetapi aku diutus kepada seluruh umat manusia

Itulah 5 keutamaan Nabi kita yaitu Nabi Muhammad SAW. Alangkan baiknya kita selalu bershalawat kepadanya agar suatu hari nanti beliau memberikan kita syafa'at di alam akhirat, Amin ya Rabbal A'lamin.

0 Response to "5 Keutamaan Nabi Muhammad SAW dari Nabi-Nabi Yang lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel