-->

Snowden (2016)


Director: Oliver Stone
Producers: Moritz Looiman, Eric Kopeloff, Fernando Sulinchin
Genre: Biography, Drama, Thriller
Release Date: September 16, 2016
Runtime: 134 Minute
Distributor: Open Road Films
IMBD Rating: 7.3/10
Budget: $40 Million
Worldwide: $31,346,669
Writers: Kieran Fitzgerald, Oliver Stone
Cast: Joseph Gordon-Levitt, Shailene Woodley, Keith Stanfield,  Scoot Eastwood, Nicolas Cage, Melissa Leo, Zachary Quinto, Tom Wilkinson, Rhys Ifans, Joely Richardson, Timothy Olyphant

Sinopsis Snowden (2016)


Film ini bercerita tentang kisah nyata dari seorang pria bernama Edward Snowden (Joseph Gordon-Levitt). Snowden berusia 29 tahun, ia juga seorang ahli computer dan mantan agen CIA yang menjadi kontraktor untuk National Security Agency (NSA). Karena telah membocorkan ribuan file rahasia keamanan Amerika NSA, ia menjadi orang nomor satu paling dicari di seluruh dunia. Snowden membocorkan ribuan file rahasia badan keamanan Amerika NSA ke media, yakni surat kabar ‘The Guardian’ pada Juni 2013.


File yang dibocorkan membawa kesimpulan bahwa pemerintah Amerika Serikat selama ini memata-matai masyarakat ke jenjang yang lebih besar daripada yang banyak orang ketahui, termasuk merekam setiap ponsel mereka. Skandal yang Edward buat tentu saja sangat mengejutkan banyak pihak dan negara. Karena dianggap sebagai penghianatan terhadap negara.


Trailer Official Snowden (2016)


0 Response to "Snowden (2016)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel