-->

Lebih Resell atau Retail?




Dalam sebuah jual beli sering kita mendengar harga retail dengan harga resell. Lalu apa yang membedakan harga Resell dengan harga Retail? Simak penjelasannya di bawah ini.

Retail merupakan suatu toko atau distributor resmi dari suatu brand. Sering dengarkan Toko reatil, itu berarti toko atau distributor resmi brandnya. yang pastinya kalau kalian beli barang di toko retail akan diberikan harga sesuai yang telah disepakati oleh pimpinan/pemegang brand tersebut. Bisa juga disebut harga resmi dari Toko brand itu.

Contohnya seperti kalian datang/membeli barang dari brand A, maka kalian akan membayar uang yang telah tercantum di toko tersebut, misalkan 100rb.

Sedangkan untuk resell, kebalikan dari retail. Biasanya orang-orang yang sengaja membeli suatu barang dari brand tertentu yang tujuannya untuk dijual lagi (gak semaunya) dengan menambahkan keuntungan untuk orang tersebut. Biasanya harga yang cantumkan aakn lebih besar dari harga retailnya.

Contohnya, Si A membeli barang brand X dengan harga 100rb, karena faktor/tujuan tertentu, Si A menjual kembali barang yang telah ia beli ke orang lain dengan mewarkan harga 150rb.

Bagaimana dengan kalian apakah kalian lebih sering membeli dengan harga Retail atau Resell? Berikan komentar kalian di kolom komentar.

0 Response to "Lebih Resell atau Retail?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel