-->

Aplikasi Google ini dapat Pantau Orang Tersayang

Sering merasa khawatir terhadap seseorang yang kamu sayang? Nah, ada aplikasi baru yang telah Google rilis. Aplikasi ini dapat sangat membantu kamu untuk melacak keberadaan orang yang kamu sayang, mau itu mamah papah kamu, best friends kamu, anggota keluarga kamu atau si doi dalam suanana darurat atau genting. Mereka yang merasa sedang dalam situasi genting bisa minta pertolongan dengan memberikan lokasi secara real time. Aplikasi itu juga dapat digunakan untuk memantau orang-orang yang kamu sayang.




Aplikasi ini diberi nama Trusted Contact, penggunakan akan diminta memasukan nomer-nomer kontak yang ada di ponsel kamu. Nantinya kontak-kontak yang sudah dimasukan bisa dilihat lokasinya dan status terbaru saat berpindah tempat ketika online. Dan pada saat permintaan lokasi dari kontak, pengguna dapat menolak atau menerima dengan memberitahukan lokasi terbaru. Namun selama 5 menit tidak ada respon apa-apa, Aplikasi ini akan otomatis memberitahukan lokasi tersebut. Jika kondisi ponsel kamu offline atau kehabisan batre, akan diinformasikan lokasi terakhir kanu ketika online.




Fungsi lain dari aplikasi ini adalah saat kamu pulang larut malam, kamu bisa memilih dari kontak terpecaya itu untuk memantau kamu yang sedang berada di jalan, sudah pulang atau belum. Jika sudah, kamu bisa mematikan info lokasi dan mengatakan bahwa kamu sudah sampai. Jadi tidak akan ada rasa kekhawatiran lagi. Aplikasi ini sudah bisa kamu dapatkan di Play Store. Di AppStore kapan? tunggu saja nanti.

2 Responses to "Aplikasi Google ini dapat Pantau Orang Tersayang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel