-->

Penting Gak Bikin Resolusi?





Setiap orang memilki harap di masa depan yang lebih baik lagi dari sekarang atau sering disebut dengan nama RESOLUSI. Kadang untuk sebagian orang resolusi tersebut  di pamerkan di Media Sosialnya masing-masing dengan berharap akan mendapatkan dukungan dari orang-orang yang melihatnya. Sebagian orang lainnya memilih untuk menyimpannya sendiri, mungkin karena rahasia atau gak ada resolusi sama sekali, wkwkwkwk.

Ada sebuah penelitian menarik yang dibuat oleh Professor John C. Norcross dari University of Scranton. Menurutnya, di Amerika Serikat Cuma 10% resolusi yang tercapai, sedangkan 90% gagal tercapai. Di penelitian lain yang sama yang dibuat oleh Psikolog Inggris, Richard Wiseman. Menurutnya, 88% dari semua resolusi gagal disebabkan oleh rutinitas manusia.

Kalau menurut Tim Pychyl, seorang psikolog di Carleton University di Ottawa, resolusi gagal karena kita berfokus pada resolusi yang belum tercapai sebelumnya. Membuat resolusi tidaklah salah, tapi bagaimana cara kita memandangnya. Kita harus tahu dan paham apa yang paling kita mau. Jangan sampai kita buat resolusi karena ngikutin orang-orang bikin resolusi. Buat resolusi untuk target yang ingin dicapai. Dan jangan cuma buat dan pengennya aja tapi dilakuin enggak atau ditunda-tunda. Maka resolusi tersebut tidak akan pernah kamu capai kapanpun juga.

0 Response to "Penting Gak Bikin Resolusi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel