-->

A Single Man (2009)



Director: Tom Ford 

Producer: Tom Ford, Andrew Miano, Robert Selerno, Chris Weitz
Genre: Drama, Romance
Release Date: December 11, 2009
Runtime: 101 Minute
Distributor: Weinstein Company
IMBD Rating: 7.6/10
Budget: $7 million
Worldwide: $24,964,890
Writers: Tom Ford, Christopher Isherwood
Cast: Colin Firth, Julianne Moore, Nicholas Hoult, Matthew Goode, Jon Kortajarena, Paulette Lamori, Ryan Simpkins, Ginnifer Goodwin, Teddy Sears

Sinopsis A Single Man (2009)


Setelah mengetahui bahwa kekasihnya Jim (Matthew Goode) meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. George Carlyle Falconer (Colin Firth) merasa depresi dan selalu ingin bunuh diri setiap pagi karena ditinggal kekasihnya yang telah bersamanya hampir 16 tahun. George adalah seorang guru bahasa Inggris di salah satu universitas di Los Angeles. Suatu hari, George berteleponan dengan Charley (Julianne Moore) yang sama-sama memilki derita seperti George. Charley mengajak George datang ke rumahnya untuk pesta tertutup. 


Di sekolah, George sering mendapat kontak dari muridnya yang bernama Kenny Porter (Nicholas Hoult). Kenny sangat tertarik bila berdiskusi dengan George. Dalam perjalannan pulang, George menyimpang ke tempat pengambilan barang dan ke toko. Tak di sengaja ia bertemu dengan gigolo bernama Carlos (Jon Kortajarena), mereka saling mengobrol sambil merokok di depan toko.


Malamnya George pergi ke rumah Charley untuk pesta tertutup. Di rumah Charley, mereka mengobrol, minum, berdansa-dansa dan bersenang-senang. Charley perlahan mulai mencintai George. Setelah pulang dari rumah Charley, George pergi ke sebuah Bar. Di sana ia menyadari bahwa Kenny mengikutinya dari tadi. Di dalam Bar, akhirnya mereka minum bersama dan perlahan mulai mabuk. Karena sudah terlanjur mabuk mereka pergi ke pantai malam-malam untuk berenang. Setelah George tak kuat lagi mereka akhirnya menyudahi berenang dan pulang ke rumah George.


Di rumah George, Kenny mengobati luka yang ada di wajah George. Pada saat Kenny akan mengambil obat, Kenny menemukan photo lelaki tanpa busana dan sebuah pistol. Setelah mereka tertidur, George terbangun sendiri sementara itu Kenny tidur di ruangan lain. George melihat Kenny tidur sambil memegang pistol milik George yang di ambil di meja. Kenny ingin menjaga George supaya tidak bunuh diri. George pun berjalan perlahan agar tidak membangunkan Kenny. Setelah itu, George membakar catatan yang ia rencanakan sebagai pesan terkahir bila dia mati. Beberapa tahun kemudian George mati lantaran penyakit jantung yang dideritanya.


 Trailer Official A Single Man (2009)

0 Response to "A Single Man (2009)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel