-->

Bahaya Berbagi Lokasi di Medsos


Zaman ini untuk mengetahui identitas atau privasi seseorang sangatlah mudah, ini akibat dari kelalaian pengguna medsos sendiri yang sering atau suka mengumbar-umbar privasi mereka di medsos. Apa yang mereka lakukan di dunia nyata pasti akan di share kan di medsos mereka. Tanpa memilih terlebih dahulu mana yang pantas untuk di publikasikan dan mana yang tidak. Banyak juga pengguna yang mencantumkan lokasi alamat mereka saat ini. 

 

Sebenarnya, mencantumkan lokasi alamat kamu dapat mengundang tindakan criminal atau pelecehan sexual. Media Sosial, diakui atau tidak, telah mengubah privasi menjadi hal layak dikonsumsi public. Bahkan bisa dikatakan medsos saat ini digunakan penggunanya untuk ajang pamer.


Ketika kamu mencantumkan lokasi keberadaan kamu saat ini, semua pengguna medsos tahu kamu sedang di luar rumah. Dan rumah kamu sedang kosong, saat itu mereka yang punya niat jahat akan datang ke rumah kamu untuk mencuri barang-barang kamu. Jadi harus bagaimana? itu kembali lagi ke pengguna medsos, mau mencantumkan lokasi atau tidak. Namun ingat, ketika akan memposting sesuatu ke medsos pikirkan terlebih dahulu apa itu pastas untuk di publikasikan atau tidak. 

0 Response to "Bahaya Berbagi Lokasi di Medsos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel